Digital Marketing yang merupakan
bahagian dari strategi marketing tidak terpisahkan untuk saat ini. Kita tahu
bersama bahwa target market saat ini adalah Youth, Women dan Netizen yang
sehari – harinya exis terus dalam dunia digital terutama social media. CNI yang
telah melihat peluang ini menjadi salah satu tools yang dapat digunakan terus
mengedukasi para member untuk menggunakan channel digital untuk bisnisnya.
Sekilas, Apa itu Digital Marketing adalah cara marketing untuk sebuah brand atau produk menggunakan media
digital. Yang termasuk Media Digital antara lain adalah : Television, Radio,
Internet, Mobile, Social Media dan berbagai media digital media lainnya, dimana
teknik-teknik internet marketing termasuk dalam kategori Digital Marketing.
Dunia marketing memang masih diwarnai oleh mobile dan
social. Sampai kini teknologi mobile dan digital masih menunjukkan perkembangan
yang pesat. Fenomena itu turut mengubah perilaku konsumen sehingga fokus kita di 2017 kedepan masih pada isu digital marketing
yang akan mendapatkan porsi lebih besar.
Mengawali tahun 2017, Morinda Indonesia langsung bergegas dengan teamnya untuk
mengadalan PelatihanInternet Marketing di Pekanbaru. Hal ini dilakukan karena dipandang
bahwa ini menjadi peluang besar untuk bisnis kedepan. Dunia Bisnis tanpa
teknologi dalam hal ini online akan ketinggalan, sehingga perlu action untuk
mengambil peluang ini.
Tahun ini giliran dari Cabang
Padang untuk Pelatihan Digital Marketing, bagaimana cara menggunakan Internet sebagai
salah satu tools marketingnya, cukup antusias yang di dominasi oleh generasi
muda (youth) dan wanita (women). Pengalaman selama ini pemasaran yang dilakukan
harus door to door yang membutuhkan waktu lama untuk bertemu langsung dengan
pelanggan membuat para peserta semangat untuk mengoptimalkan Digital marketing
ini sebaga alat pemasaran.
TUJUAN PELATIHAN
A. Memahami dan
mampu menguasai definisi dan konsep social media marketing.
B. Memahami
pentingnya branding online dan melakukan perencanaan utama dalam rangka brand
awareness.
C. Menguasai
bentuk-bentuk social media.
D. Mampu menerapkan
konsep Social Media Marketing mulai dari diri sendiri secara personal dan
kemudian melakukan transfer knowledge terhadap rekan dan organisasi.
MATERI
PELATIHAN
FACEBOOK
Meningkatkan jumlah kualitas Like ke halaman merek Anda dengan konsisten
posting dan berbagi audiens yang relevan, menarik konten. Memperluas jangkauan
organik dan meningkatkan posting Anda dengan 'test dan ukuran' pola pikir.
Broadcast kurang, terlibat lebih. Sangat berguna.
TWITTER
Posisi Twitter sebagai platform keterlibatan bermerek untuk hubungan
pelanggan, manajemen krisis, reputasi perusahaan, membangun merek, cakupan
acara, memimpin & penjualan atau isu advokasi (itu adalah pilihan yang
tampak sederhana, namun kuat media sosial).
LINKEDLN
Pastikan Anda memiliki setidaknya satu sentuhan-titik profesional online
yang kuat dan terkendali. Membangun dan memelihara jaringan profesional dan
industri Anda dengan memperluas dan menerima undangan berkualitas.
Menghubungkan Anda profil LinkedIn Perusahaan dan Universitas halaman.
YOUTUBE
Membuat perpustakaan video YouTube bermerek anda sendiri Mengintegrasikan
video online yang sudah ada dengan pemasaran atau komunikasi campuran dan /
atau streaming mereka melalui saluran media sosial Anda.
Untuk lebih lengkapnya anda bisa kunjungi Pelatihan Digital Marketing di Pekanbaru
Tidak ada komentar:
Posting Komentar