Rabu, 23 November 2016

Pusat Pelatihan Digital Marketing di Pekanbaru

Bertemu lagi dengan saya dari Bimbingan Digital Marketing Pekanbaru, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Menjual Produk di Toko Online. Dan masih Sebagai contoh yaitu Tokopedia.com.

Setelah menemukan produk yang mau dijual maka perlu dilakukan riset. Cara melakukan riset sudah dipelajari sebelumnya. Nah setelah melakukan riset, maka langkah selanjutnya yang dilakukan adalah melakukan :
    Mengumpulkan kata kunci yang sesuai dengan produk yang mau dijual.
    Mengumpulkan artikel yang berhubungan dengan produk yang mau dijual
    Mengumpulkan gambar atau video yang berhubungan dengan produk yang mau dijual

Pertama di lakukan sebelum membuka toko di situs ini,tentu kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu,untuk anda yang memiliki akun facebook bisa menggunakan akun facebook untuk masuk langsung tanpa harus mendaftar isi email.masuk ke situs www.tokopedia.com/login.pl .

Setelah itu pilih pada bagian masuk menggunakan facebook,biasa setelah memilih masuk menggunakan facebook anda harus memberi pengaturan aprove dari facebook,agar akun bisa terhubung,karena tanpa memberi perintah hubungkan ,maka akun tokopedia tidak akan terhubung ke dengan facebook,sehingga sebelum melakukan masuk facebook dari tokopedia anda harus terlebih dahulu pastikan di browser anda sudah terhubung atau akun facebook di dalam keadaan log in.

setelah masuk silahkan buat nama toko anda,nama toko atau bisa menggunakan nama anda pribadi,semua terserah pribadi masing-masing.

setelah toko telah di buat sekarang saatnya untuk jualan, pastikan situs anda sudah jadi seletah itu masuk produk baru atau masuk ke url  http://www.tokopedia.com/product-add.pl.

Langkah berikutnya ketika masuk halaman tokopedia cari tulisan Buka Toko dan isi semua data informasi toko kamu.

1. Cek Domain untuk memberi nama toko dan harus memakai nama yang berbeda dengan yang sudah ada
2. Informasi Toko meliputi nama toko, slogan, deskripsi, asal pengirimin kamu
3. Logo usahakan upload gambar yang unik untuk toko kamu.

Langkah berikutnya klik Simpan jika semua formulir sudah diisi.

Selanjutnya Tambah Produk misal kamu menjual Raket badminton, isi nama produk, deskripsi produk, Kategori dan harga, berat produk, jumlah pemesanan, kondisi produk.kemudian Simpan.

Setelah semua proses selesai anda sudah bisa jualan online di tokopedia dan tinggal menunggu, jika ada pembeli akan lewat notifikasi, biasanya pembeli akan bertanya terlebih dahulu.

Tokopedia sendiri menyediakan fitur promosi produk. Mulai dari promo dengan klik share ke sosial media seperti twitter, facebook, instagram, dan line. Ada juga promosi di tokopedia sendiri. Maksudnya gimana? jadi setiap user yang ingin membeli sesuatu pasti dimulai dengan melakukan pencarian pada kotak pencarian yang ada. Dan tokopedia akan merespon hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang sesuai. Nah karena saking banyaknya produk yang relevan maka bisa saja produk kamu tertimpa oleh produk-produk serupa yang dimiliki toko lain. Maka dari itu hasil pencarian pada tokopedia di urutkan berdasarkan relevansi judul, dan apakah produk tersebut aktif untuk di promosikan. Makanya harus sering-sering klik promosi. Fitur dink-it ini aktif hanya satu jam sekali untuk setiap toko. Dan hanya 1 produk per toko.

Sekian dari saya itulah semua tahapan yang perlu anda ketahui untuk mulai berjualan. Apa bila anda ingin belajar lebih banyak lagi anda dapat anda dapat berkunjung ke Kelas DigitalMarketing Pekanbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar